Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

Legenda Hidup Real Madrid, Iker Casillas, dipastikan bakal terus mempertahankan statusnya sebagai pemain FC Porto untuk satu musim ke depan, sebagaimana pernyataan resmi dari pihak klub Portugal. Namun demikian tidak diketahui, apakah terdapat opsi perpanjangan kontrak di dalam kontrak anyar tersebut.

Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

 

Sebenarnya, sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2015 lalu, Iker casillas memang diikat kontrak berdurasi dua tahun, dengan kontrak tersebut telah resmi berakhir pada tanggal 30 Juni kemarin. Masa depan Casillas sempat tidak jelas, sampai akhirnya FC Porto melayangkan kontrak baru berdurasi satu tahun, terhiutng sejak kamis (06/07) waktu setempat.

Casillas sendiri mengaku sangat senang dengan kontrak baru ini, sebagaimana kicauannya lewat akun twitter.

“Sangat senang untuk melanjutkan satu musim lagi bersama Porto! Menantikan tantangan yang akan datang!” tulis Casillas di akun Twitter resminya.

Iker Casillas, 36 tahun adalah Legenda Real Madrid, dia mengabdi di hampir sepanjang karirnya untuk Real Madrid. Namun keputusan Klub Spanyol tersebut untuk mengutamakan Keylor Navas sebagai kiper utama membuat Casillas terpaksa harus meninggalkan kisah indahnya bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2015.

Ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang menyertakan opsi untuk bertambah satu tahun lagi, meski tambahan durasi tersebut akan bergantung pada kondisi keuangan klub.
Sepanjang membela FC Porto sejauh ini, Iker Casillas telah mengemas tak kurang dari 65 caps di semua ajang bersama dengan klub Portugal. Dia turut membantu FC Porto finish sebagai peringkat ketiga pada musim pertamanya, dan finish sebagai runner up di musim kemarin. Sayangnya, belum ada gelar yang berhasil dipersembahkan Casillas bagi FC Porti sejauh ini.

Casillas sendiri belum angkat bicara mengenai kapan dia akan pensiun, mengingat usianya saat ini sudah 36 tahun.