Maverick Vinales Berambisi Jalani Comeback di Spanyol

Maverick Vinales Berambisi Jalani Comeback di Spanyol

Setelah gagal mencapai garis finish pada race austin dua pekan lalu, rider yamaha Movistar, Maverick Vinales, mengaku memiliki motivasi ekstra untuk jalani comeback saat bertandang ke Spanyol pada race ke empat akhir pekan ini dan menatap podium lagi.

Maverick Vinales Berambisi Jalani Comeback di Spanyol

Sebagaimana diketahui, Vinales adalah raja di pra musim, memenangi seluruh race , kemudian tampil gemilang di dua race pertama , namun secara mengejutkan kemudian mengalami crash saat baru memasuki lap kedua di Austin dua pekan lalu. Karenanya, Rider asal Spanyol tersebut harus rela posisinya di puncak klasemen direbut oleh Valentino Rossi.

Namun, Vinales masih memiliki pelaung untuk mengkudeta rekan setimnya tersebut dalam race akhir pekan ini di Jerez, Spanyol. Sang Rider mengaku optimis dengan peluangya dan menjalani comeback disana.

“Setelah hasil mengecewakan di Austin, saya senang tak mengalami cedera apapun. Kami juga kembali membuktikan bahwa kami punya potensi untuk memperebutkan kemenangan di setiap balapan, dan hal ini memotivasi saya untuk tiba di Jerez lebih kuat dari seri sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Vinales mengaku lebih optimis setelah melihat catatan positif Yamaha Movistar di Jerez. Dia yakin tren tersbut akan dilanjutkan lagi oleh Yamaha.

“Jerez bersahabat dengan Yamaha, mereka selalu sangat cepat, jadi saya tahu saya bisa tampil kuat di Jerez seperti di seluruh sirkuit awal musim ini. Kami hanya harus fokus, melakukan setup yang baik pada tunggangan kami dan bermain ngotot sampai garis finish. Saya juga merasa memiliki motivasi yang lebih besar pada race kali ini” pungkas Vinales