Spalletti Anggap Runner Up di Serie A Sama Dengan Juara

Spalletti Anggap Runner Up di Serie A Sama Dengan Juara

Seiring dengan kekalahan dari Lazio, Roma kini tertinggal dari Napoli, tapi mereka berpeluang mengambil alih kembali peringkat kedua dari tangan sang rival di empat laga tersisa. Sang manajer pun mengakui, dengan merebut posisi tersebut dan mengakhiri musim pada peringkat kedua, yang dianggapnya sudah setara dengan scudetto.

Spalletti Anggap Runner Up di Serie A Sama Dengan Juara

Manajer AS Roma, Luciano Spalletti merasa bahwa tidak ada lagi tim yang mampu mengejar level Juventus dan menyaingi mereka dalam perebutan Scudetto musim demi musim. Sehingga, sang manajer pun menganggap bahwa posisi Runner Up sejatinya sudah sama levelnya dengan memenangi titel Serie A Italia.

Sebagaimana diketahui dari laman sbobet, Juventus memang sudah nyaris pasti akan memenangkan titel Serie A Italia musim ini, dimana titel tersebut akan jadi yang ke-enam bagi Bianconneri dalam enam musim terakhir secara beruntun. AS Roma dan Napoli menjadi saingan tersulit Juventus dalam beberapa musim terakhir, tapi faktanya, mereka selalu gagal bersaing dengan Bianconneri, bahkan finish di akhir musim dengan jarak yang cukup jauh.

Karena alasan tersebutlah, Spalletti menganggap bahwa sisa musim ini harus dimanfaatkan Roma untuk finish di peringkat kedua, yang menurutnya setara dengan Scudetto.

“Coba tanyakan pada tujuh atau delapan tim di bawah kami apakah finis di posisi ketiga bisa disebut sebagai kegagalan bagi mereka, Juventus telah jelas menunjukkan tidak ada yang bisa mendekati peringkat pertama. Kami berjuang berada di sana dengan Napoli, yang disebut sebagai salah satu tim terkuat di Eropa.”

“Mereka [Napoli] berada di sini [posisi kedua] musim lalu. Jika kami mampu mengancam posisi mereka artinya kami telah melakukan hal yang bagus. Kami tidak takut menghadapi Milan atau Juventus, itulah yang menjadi perbedaan. Kami mencapai titik ini dengan kerja keras diri kami sendiri.”

“Saya rasa, andai kami berhasil mengakhiri kompetisi dengan peringkat kedua, itu akan sama rasanya dengan memenangi Scudetto. Finis di posisi ketiga juga menunjukkan kami telah melakukah pekerjaan hebat. Kami akan terus bekerja demi memberikan yang terbaik bagi klub dan para fans..” kata Spalletti kepada reporter.